The element type "meta" must be terminated by the matching end-tag "".

PENANDATANGANAN MOU KERJA SAMA POLRES POLMAN DENGAN PEMKAB POLMAN TERKAIT PROGRAM BINLAT CALON ANGGOTA POLRI 2018

www.polrespolman.com – Polres Polman dan pemerintahan Kab. Polman, Sepakat menandatangani perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understan...

www.polrespolman.com – Polres Polman dan pemerintahan Kab. Polman, Sepakat menandatangani perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) Tentang sosialisasi  Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2018, dalam bentuk pembinaan dan pelatihan sebelum mengikuti test penerimaan, Bertempat di lantai II ruang vicon Polres Polman Jl. Dr. Ratulangi No 17 Kel. Pekkabata Kec. Polewali Kab. Polman, Rabu, 04 Oktober 2017 sekitar pukul 09.50 s/d 11.00 wita.

Dalam Penandatanganan ini, dihadiri oleh Kapolres Polman AKBP MUHAMMAD RIFAI, SH., S.I.K., Bupati Polman H. ANDI IBRAHIM MASDAR., Kabag Sumda Polres Polman KOMPOL YULIUS I. PASENGO., dan para staf Bag Sumda Polres Polman serta Adc Bupati Polman.
Kapolres Polman AKBP MUHAMMAD RIFAI, SH., S.I.K. Pada Kesempatannya Mengatakan, Tahun depan akan Dilaksanakan seleksi penerimaan Anggota Polri. Untuk Memberikan Pengetahuan dan Pengalaman Kepada Calon Peserta, Maka Dibuatlah MoU antara Kepolisian dan Pemerintah daerah dengan harapan calon peserta sudah memiliki Gambaran yang cukup, Fisikyang Prima Serta Mental yang kuat. Lanjutnya dikatakan Bahwa kerja sama ini di maksud agar pemkab Polman turut berpartisipasi dalam mensosialisasikan dan serta turut membantu dalam Hal-hal yang bersifat teknis. lewat kegiatan ini pula, masyarakat yang ingin mendaftar tidak Grogi lagi, sebab jauh sebelumnya mereka telah dibekali dengan persiapan fisik, Kesehatan dan pengetahuan Melalui Pembinaan. Ucap Kapolres Polman.
Dalam Kesempatan ini Kapolres juga Menyampaikan Bahwa Penyelenggaraan penerimaan Anggota Polri baik AKPOL, Bintara, Tamtama dan SPSS Bersih dan Transparan (clean and clear). Tidak ada pungutan atau biaya yang dibebankan kepada masyarakat melalui calo yang tidak bertanggung jawab. Kegiatan ini juga sebagai langkah penghapusan stigma pemikiran negative masyarakat bahwa masuk polisi harus mengeluarakan biaya mahal. “Dari kegiatan ini, kami ingin melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pendaftaran hingga tes untuk menjadi calon anggota Polri dilakukan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH), semua pendaftar dianggap sama oleh panitia rekrutmen, tidak ada perlakuan khusus, Pada sesi pendaftaran tidak ada pembedaan apakah calon anggota Polri adalah anak seorang petani atau jenderal. Semua memiliki peluang yang sama, tambahnya. Diahadapan audience, Kapolres menegaskan tidak ada yang melakukan KKN dan Siap Didiskualifikasi dan siap diproses secara hukum jika diketahui melakukan KKN dalam proses penerimaan.


Dalam kesempatan itu juga Bupati Polman Sangat mengapresiasi proses seleksi penerimaan calon anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Dirinya memberi apresiasi atas prakarsa Polri dalam Keinginan Besar Membina Putra Daerah Mandar untuk membentuk Polri yang Jurjur Dan Bertanggung Jawab. Dikatakannya Lebih lanjut, Bahwa tahun-tahun sebelumnya penerimaan Angggota Polri sudah cukup baik, namun dengan adanya pra penerimaan seperti ini apalagi ditambah dengan adanya MoU maka akan memudahkan masyarakat untuk mencari informasi persyaratan masuk Polri dan selaku pemerintah daerah, juga bisa melakukan pengawasan penerimaan Polri di tahun 2018 mandatang.

Terkait

Headline 6578148106413524160

Posting Komentar Komentar Web

emo-but-icon

item