The element type "meta" must be terminated by the matching end-tag "".

Peduli Dengan Anggota, Kapolres Polman Meluangkan Waktu Untuk Menjenguk Personelnya yang Sedang Sakit di klinik Bhayangkara, Polres Polman.

Polres Polman - Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai.,SH,S.IK mengunjungi personil Polres Polman Brigpol Karib Hariadi yang sedang sakit d...

Polres Polman - Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai.,SH,S.IK mengunjungi personil Polres Polman Brigpol Karib Hariadi yang sedang sakit dan dirawat di klinik Bhayangkara, Polres Polman, Senin (16/9/19).

Kunjungan tersebut, memberikan pengaruh positif bagi Brigpol Karib Hariadi, untuk terus semangat dan berjuang dari rasa sakit yang dialami, agar penyakit tersebut cepat sembuh.



Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai.,SH,S.IK mengungkapkan bahwa kegiatan membesuk  anggota yang sakit sebagai bentuk kepedulian pimpin terhadap anggota yang sedang sakit, hal ini  bisa termotivasi, agar lekas sembuh dari sakit yang di alami. 

Selain memberikan motivasi kepada anggota yang sakit, pihaknya juga memberikan tali asih. “Kita juga berdo’a bersama, mudah-mudahan anggota  yang sakit segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT dan dapat kembali bertugas seperti biasa.” ucap Kapolres Polman.

Mengunjungi dan menjenguk orang sakit merupakan kewajiban setiap muslim, terutama orang yang memiliki hubungan dengan dirinya, seperti kerabat dekat, tetangga, saudara yang senasab, sahabat dan lain sebagainya. Menjenguk orang sakit termasuk amal shalih yang paling utama yang dapat mendekatkan kita kepada Allah Ta’ala, kepada ampunan, rahmat dan Surga-Nya.

Mengunjungi orang sakit merupakan perbuatan mulia, dan terdapat keutamaan yang agung, serta pahala yang sangat besar, dan merupakan salah satu hak setiap muslim terhadap muslim lainnya.

Rasulullah shallallahu alahi wassallam bersabda:

“Apabila seseorang menjenguk saudaranya yang muslim (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan Surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras. Apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba.” (HR. at-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Imam Ahmad dengan sanad shahih).

Terkait

Profil Personil 1414047279608605621

Posting Komentar Komentar Web

emo-but-icon

item